Rahman Saleh Sosok Kades Sosialis Yang Tak Menghiraukan Jarak Untuk Masyarakatnya

Rahman Saleh Sosok Kades Sosialis Yang Tak Menghiraukan Jarak Untuk Masyarakatnya
Rahman Saleh Sosok Kades Sosialis Yang Tak Menghiraukan Jarak Untuk Masyarakatnya

Madura,Sumenep milik-rakyat.com kades Rahman Saleh, pemimpin Desa Paberasan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, bagaikan sumur di tengah gurun. Kepeduliannya yang luar biasa terhadap sesama, melampaui batas desa dan bahkan pulau, menjadikannya suritauladan bagi banyak orang.(7/7/2024).

Di balik kepemimpinannya yang membawa kemajuan Desa Paberasan, Kades Rahman tak henti menunjukkan rasa kemanusiaannya. Salah satu contoh terhebatnya adalah ketika beliau tanpa ragu menjemput Addus, ke pelabuhan indonesia seorang pemuda berusia 26 tahun dari Pulau Kangean yang menderita penyakit Tumor.

Mendengar kabar Addus yang terbaring lemah di Pelindo (Pelabuhan Indonesia) tanpa biaya operasi, Kades Rahman sigap bergerak. Dengan penuh ketulusan, beliau menjemput Addus dan menanggung seluruh biaya operasinya. Kebaikan hatinya tak berhenti di situ, beliau juga menyediakan tempat tinggal yang nyaman bagi Addus selama masa pemulihan.

Baca Juga  Pejuang tangguh Indonesia Raya jalan kaki madiun IKN

Kisah pemimpin yang berjiwa malaikat yaitu Kades Rahman ini bukan satu-satunya di Kabupaten Sumenep. Di balik gemerlap kota dan hiruk pikuk pedesaan, banyak individu dan organisasi yang bahu-membahu meringankan beban mereka yang membutuhkan.

IMG 20240707 WA0693

Kades Rahman Saleh saat dikonfirmasi. Hanya berkata. Jika Kab.sumenep harus ada semacam Yayasan Budi Luhur, Berfokus membantu anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Sumenep dengan menyediakan pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan pokok.