Ratusan Warga Desa Purana Menggeruduk Kantor Balai Desa Purana Minta Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Di Hentikan

img 20240521 wa02133924158781154672419

Pemalang milikrakyat.com — Ratusan Warga desa Purana menggeruduk Balai Desa Purana guna menolak pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di desa Purana. Warga juga minta proyek TPA di hentikan tanpa syarat, pada Selasa (21/5).

img 20240521 wa02141741449454484342127

Tak hanya itu, Warga juga minta proyek TPA dibatalkan, karena warga menilai tidak pernah diajak rembuk terkait hal ini, sehingga warga menilai pembangunan TPA sebagai keputusan sepihak.

Dalam aksi sebelumnya, Ratusan warga Desa Purana, bersama Pedagung, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang juga tampak turun ke jalan untuk menggelar aksi demonstrasi menolak pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di wilayah desa mereka.

Demo yang berlangsung, seakan memancing emosi warga dan hampir tak kondusif. Oleh kekesalan warga terhadap sikap Kades yang dianggap tidak peduli dengan aspirasi mereka.

Baca Juga  Pondok Pesantren Nurul Huda Alkarimi Mereng Kecamatan Warung Pring Kabupaten Pemalang Adakan Haflah Akhirussannah Serta Haul Kh.Abdul Karim Dan Muassis Nurul Huda

Sejumlah Warga mengatakan, pembangunan TPA harus dibatalkan karena dikhawatirkan akan mencemari lingkungan dan membahayakan kesehatan mereka. Alasannya, karena jarak lokasi TPA sangat dekat dengan pemukiman warga.

Aksi demo ini hampir diwarnai dengan kericuhan saat penanda tanganan surat penolakan pembangunan TPA tersebut. Salah satu warga, terlihat menarik salah satu perangkat Desa dan hampir ricuh. Namun kondisi dapat diredam.

Kades Purana Sopyan, mengatakan, bila kalian semua menekan saya untuk setuju atau tidak setuju, itu bukan kapasitas saya.” ucapan Sopyan inilah yang kemudian memicu warga langsung menyorakinya.