“Ribuan warga Desa Wonosobo Banyuwangi menerima pembagian beras setelah imbas bencana El-Nino”

“Ribuan warga Desa Wonosobo Banyuwangi menerima pembagian beras setelah imbas bencana El-Nino”

MilikRakyat.com – Wonosobo,Kabupaten Banyuwangi
Pagi itu, Senin 26 Februari 2024, sebanyak 1.186 keluarga penerima manfaat telah menerima 10 kilogram beras atas dampak bencana alam El Nino di pendopo Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur.

Temuan Team di lapangan bahwa sejak pukul 07.00 wib, ribuan warga penerima manfaat [ KPM ] bergerombol memenuhi pendopo Desa Wonosobo dengan tertib dan antre menunggu pembagian 10 kilogram beras yang akan mereka terima atas imbas bencana alam El Nino di negeri ini.

17090810573424538347705639509210

Sementara itu, kepala desa Wonosobo, Imam Muslim ketika ditemui di sela – sela kerumunan warga yang tengah antre atas bahan pokok beras 10 kilogram itu mengatakan bahwa pihaknya merasa ikut tersenyum senang dan berterimakasih kepada pemerintah pusat karena melihat ribuan warganya yang dengan tertib menerima gelontoran bahan pokok berupa beras tersebut.

Baca Juga  Banyuwangi Raih Penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah Dari Kemendikbud Ristek Satu-Satunya Di Jawa Timur

Lanjut Kades Imam, pihaknya sesungguhnya hanya sebatas memfasilitasi tempat untuk ribuan warganya yang tengah mendapatkan hak 1 sak beras ber – netto 10 kilogram itu. Dan, acara pembagian sembako beras tersebut sudah kedua kalinya. Pertama saat sebelum pemilu dan kedua terselenggara lagi pasca pemilu.

“Semua dari pusat. Kami hanya membantu menyalurkan dan membagikannya pada masyarakat setempat. Masyarakat senang,dan kami pun ikut seneng,” ucap Kades Imam.(Red/Riyan/Hary/Iqbal/Basuki)