RSUD Dr.H.Moh.Anwar Mengupdate Pelayanan Dengan Menghadirkan Penanganan Kanker Payudara

RSUD Dr.H.Moh.Anwar Mengupdate Pelayanan Dengan Menghadirkan Penanganan Kanker Payudara

Madura – Sumenep milik-rakyat.com Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep terus memperbarui layanan kesehatannya dengan menghadirkan teknologi terbaru dalam penanganan kanker payudara. Rabu (26/6/2024).

RSUD ini, yang merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik Pemerintah Kabupaten Sumenep, kini dilengkapi dengan alat mammogram terbaru.

Mammogram adalah metode pemindaian menggunakan sinar-X untuk mendeteksi kelainan pada jaringan payudara seperti tumor, kanker, kista, penumpukkan kalsium, dan kelainan lainnya. Alat ini sangat penting untuk memungkinkan deteksi dini penyakit, sehingga memungkinkan pengobatan yang lebih efektif dan angka kesuksesan terapi yang lebih tinggi.

IMG 20240627 WA0415

Menurut dr. Abdul Azis, Dokter Spesialis Radiologi RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep,

Baca Juga  Menjelang Arus Mudik Lebaran Polisi Di Banyuwangi Masif Sidak SPBU yang Di Lewati Pemudik

“Dengan pemeriksaan melalui mammografi dan pendukungnya seperti USG, diagnosis kondisi payudara pasien menjadi lebih akurat.
Deteksi dini adalah kunci untuk pengobatan yang berhasil, karena penyakit yang terdeteksi lebih awal memiliki tingkat kesembuhan yang lebih tinggi.”
RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan menyediakan fasilitas terkini dan meningkatkan kompetensi tenaga medisnya.

images 9

Dengan demikian, rumah sakit ini tidak hanya berfungsi sebagai penyedia layanan kesehatan, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Sumenep dalam upaya menjaga kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik.( Bambang )