Rumah Sakit Harapan Sehat Bantah Tuduhan Malpraktik dan Penyalahgunaan

img 20240422 wa00648285819321140987281

Pemalang, Jawa Tengah milikrakyat.com – Rumah Sakit Harapan Sehat hari ini menggelar konferensi pers untuk meluruskan tuduhan malpraktik dan penyalahgunaan yang baru-baru ini beredar. Dalam konferensi pers tersebut, dihadiri oleh Septian Humas, Staff humas Andi Rustono dan Ahmad Soleh, SH, MH kuasa hukum rumah sakit.

Dalam konferensi pers tersebut, Staff humas rumah sakit Andi Rustono mengatakan ” Berapa hari ini pemberitaan postingan di media masa maupun di media sosial, cukup menghangatkan suasana. Karena itu perlu kami pihak rumah sakit perlu adanya klarifikasi, terkait kabar tersebut.

Pihak RS Harapan Sehat Bantah Tudingan
Septian selaku Humas RS Harapan Sehat Pemalang menjelaskan ” Terkait pemberitaan dugaan malpraktek dan penganiayaan kami pihak rumah sakit membantah adanya kabar yang beredar saat ini”.

Baca Juga  Kadiv Humas Polri Resmi Luncurkan Perkadiv Nomor 1 Tahun 2024

Dia menjelaskan kronologi kejadian yang sebenarnya dan menegaskan bahwa pihak rumah sakit telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien sesuai dengan standar medis yang berlaku. Tim dokter yang menangani pasien juga menjelaskan tindakan medis yang dilakukan dan membantah adanya malpraktik. Ahmad Soleh, SH, MH., selaku Kuasa hukum rumah sakit menambahkan bahwa tudingan penganiayaan yang dilayangkan oleh pasien tidak berdasar dan akan ditindaklanjuti secara hukum.

Menurutnya, setelah berbincang dengan perawat maupun tenaga medis dan dokter yang menangani pasien. Pada intinya pihak rumah sakit bekerja sudah sesuai standar atau SOP, terkait dengan pemberitaan yang beredar adanya melakukan pemukulan terhadap keluarga pasien itu tidak benar. Ungkap Ahmad Soleh kuasa hukum rumah sakit