Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Polresta Gelar Event Drag Bike Kapolresta Cup

img 20240606 wa00485081598502988796804

Banyuwangi milikrakyat.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi dalam rangka menyambut di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke – 78, menggelar kegiatan olahraga otomotif event balapan motor bertajuk ” Drag Bike Kapolresta Cup” pada Minggu 9 Juni 2024 di sirkuit Non Permanen Leter S Desa Dasri kecamatan Tegalsari.

Akhir akhir ini, di Banyuwangi sering digelar event kelas otomotif oleh promotor lokal seperti BOSC (Banyuwangi Otomotif Sport Club) mengingat antusias peserta balap motor baik Drag Bike maupun Road Race semakin banyak yang mengikuti.

Bahkan, pelaku yang suka balap liaran dengan sering diadakan event di Banyuwangi pasti berdampak bakal ikut tampil di arena balapan resmi. Dengan begitu akan berkurang pelaku balap liar dan mengurangi resiko kecelakaan di jalan.

Baca Juga  Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat 7 Pati dan 10 Pamen Polri

Kapolresta Banyuwangi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nanang Hariyanto melalui Kasi Humas IPDA Suwandono menyampaikan, kegiatan Drag Bike diharapkan dapat menjadi ajang adu kreativitas, adu ketangkasan, adu kecepatan untuk mewadahi para pembalap di Banyuwangi.

“Semoga kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dapat menjadi hiburan bagi masyarakat, khususnya yang menyukai tontonan adu kecepatan di jalanan,”kata Ipda Suwondo pada media ini. Kamis (6/6/2024).

Selain itu, Drag Bike ini menjadi wahana bagi para remaja atau pemuda yang menyukai balapan motor, agar dapat menunjukkan bakat maupun kemampuannya di kejuaraan resmi.