Satgas Pangan Banyuwangi Pantau Operasi Pasar Murah di Rogojampi

IMG 20240224 WA0518

Banyuwangi milikrakyat.com Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar Operasi Pasar Murah di 25 Kecamatan secara bertahap. Hari ini, Jumat (23/2/2024), operasi pasar digelar di tiga wilayah, yakni Kecamatan Rogojampi, Siliragung dan Kecamatan Bangorejo.

Gelar pasar murah yang dilaksanakan di depan Pasar Tradisional Rogojampi ditinjau langsung Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Banyuwangi.

Pemantauan dilakukan oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah bersama Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono serta Pimpinan Cabang Bulog Banyuwangi Harisun. Langkah tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut adanya informasi mengenai harga beras hingga tembus Rp20 ribu per Kilogram.

IMG 20240224 WA0519

“Kami bersama Polresta Banyuwangi akan terus lakukan pemantauan, agar harga beras di pasaran tepat sasaran dan tidak dipermainkan,” kata Sugirah.

Baca Juga  "Rabithah Alawiyah Apresiasi Gerak Cepat POLRI Tangkap Pembuat WEB Dan Sertifikat Palsu"

Menurutnya, Operasi Pasar Murah digelar untuk menstabilkan harga bahan pokok menjelang Ramadan dan Lebaran 2024.

Operasi pasar murah digelar dengan menyediakan beras program Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) minyak dan komoditas lainya.

“Gelar Operasi Pasar Murah menyasar ke daerah-daerah yang musim panenya berkurang. Karena pada saat jelang Ramadan dan lebaran nanti, masyarakat akan lebih banyak membutuhkan beras dan komoditi lain seperti telur dan minyak goreng,” terangnya.

Kami tidak main-main. Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum pelaku penyalahgunaan pendistribusian bahan pokok. Kita kerahkan Sat Reskrim untuk melakukan pemantauan di lapangan,” tegas Kombes Pol Nanang Haryono.