Sepekan di AWT Banyuwangi “Diperpanjang” Warga Diperbolehkan Gelar Event

Sepekan di AWT Banyuwangi “Diperpanjang” Warga Diperbolehkan Gelar Event
Sepekan di AWT Banyuwangi “Diperpanjang” Warga Diperbolehkan Gelar Event

Banyuwangi milik-rakyat.com Gelaran Sepekan di Agrowisata Tamansuruh (AWT) Banyuwangi, mendapat animo besar dari masyarakat. Setiap hari event yang digelar mulai 26 Juni hingga 7 Juli kemarin, dihadiri oleh ribuan pengunjung. Untuk itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memperpanjang gelaran tersebut hingga 14 Juli mendatang.

Sejak digelar, setiap harinya tidak kurang dari 3.000 pengunjung memadati AWT. Jumlah kunjungan tersebut terpantau meningkat sebesar 400 persen pada akhir pekan, atau mencapai 12.000 orang dalam sehari.

“Kami senang destinasi ini menjadi jujukan liburan yang diminati masyarakat. Yang datang kemari, rata-rata membawa rombongan besar. Selain disini banyak hiburan, juga tersedia spot-spot edukatif yang cocok untuk semua kalangan usia,” kata Bupati Ipuk, pada Selasa (8/7/2024).

Baca Juga  Puluhan Aktivis Datangi Tempat Perhitungan Suara ( Pleno ) Sembari Bentangkan Spanduk Bertuliskan ANGGARAN 80 MILYAR KPU KEMANA

“Karena itu saya minta event ini untuk diperpanjang, apalagi saat ini masih musim liburan sekolah. Masyarakat atau komunitas yang ingin menggelar event di sini kami persilahkan. Silahkan manfaatkan ruang publik disana, hubungi Dinas Pertanian Banyuwangi,” tambahnya.

AWT saat ini dikelola oleh Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) Banyuwangi. Kepala Dispertan Banyuwangi, Arief Setiawan menjelaskan, bahwa pemkab mempersilahkan warga yang akan menggelar event atau aktivitas positif yang lain di kawasan AWT.

“DI AWT banyak ruang-ruang publik yang bisa dimanfaatkan untuk menggelar acara. Tinggal ijin saja ke kami,” kata Arief.