Solidaritas  SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan Pekalongan (SMUHI) Untuk Palestina

img 20240507 wa01586517629955331284683

Pekalongan milikrakyat.com – SMA Muhamamdiyah 1 Pekajangan Pekalongan (SMUHI) menggelar aksi damai bela Palestina (Selasa, 7 Mei 2024) pukul 11.00 WIB yang diikuti oleh seluruh siswa dan civitas akademika SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan Pekalongan.

Menurut Waka Humas SMA Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Amilah S.Pi., aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan.

“Diawali dengan pembacaan ikrar dan do’a bersama yang dilaksanakan setelah siswa selesai melaksanakan PSAT (penilaian akhir semester-red). Setelah do’a bersama dilanjutkan dengan galang dana dan orasi free palestine.” Ujar Amilah, Selasa (07 Mei 2024).

Menurut Amilah, penjajahan di tanah Palestina adalah masalah kemanusiaan. Ribuan rakyat Palestina telah menjadi korban pembantaian zionis Israel. Rumah sakit, sekolah, dan tempat-tempat ibadah di Palestina telah hancur akibat bombardir tentara Israel.

Baca Juga  Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Mengapresiasi Kepada Nakes Yang Tidak Kenal Libur Lebaran

Hasil dari galang dana yang terkumpul pada aksi bela Palestina ini akan disalurkan langsung kepada Palestina melalui LAZIZMU Kabupaten Pekalongan.
“Galang dana ini dilakukan di lingkungan SMA Muhamamdiyah 1 Pekalongan yang akan disalurkan melalui LAZISMU Kabupaten Pekalongan pada program kemanusiaan bela Palestina.” ujarnya.

Pelaksanaan aksi bela Palestina ini merupakan pernyataan sikap penolakan segala bentuk penjajahan dan penindasan zionis Israel di tanah Palestina.(Red/Habibi)