Surat Terbuka Untuk Bupati Ipuk : Penjual Omon – Omon Mulai Menjamur Ditengah PILKADA

pemilihan kepala daerah1660333148974895943

Banyuwangi milikrakyat.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA ) tahun 2024 mendatang, rupanya momen itu diikuti dengan menjamurnya ” Penjual Omon – Omon “. Tidak sedikit penjual ini menjajakan dirinya di lingkup eksekutif maupun legislatif untuk menjual produk berbentuk narasi yang meyakinkan bahkan menakutkan.

Bagi para Calon Bupati ( Cabup ) dan Calon Wakil Bupati ( Cawabup ) utamanya yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Ibu Ipuk Fiestiandani. Jika ibu kembali maju di bursa Cabup, harap lebih jelih dan selektif dalam memilih tim sukses ( Timses ). Penjual omon – omon ini sangat pandai meyakinkan Cabup dan Cawabup yang sekiranya bisa menguntungkan dirinya. Tak salah dengan hal tersebut asal tahu sama tahu dan saling menguntungkan itu kuncinya. Tim sukses juga layak diperlakukan dengan baik dan mendapat reward yang pantas.

Reward atau penghargaan tidak semata harus berbentuk uang, namun bisa dengan pengakuan, welcome untuk masyarakatnya utamanya timses yang jelas bukan penjual omon – omon semata.

Baca Juga  Songsong Generasi Emas Polresta Banyuwangi Tingkatkan Minat Baca Anak Lewat Budaya

Siapapun yang jadi Bupati dan wakilnya, janganlah lupa dengan tim suksesnya yang memang benar – benar solid dan tulus bergerak untuk kemenangan. Menghargai perjuangan tim sukses merupakan salah satu bentuk merawat kebaikan jangka panjang yang bisa dipanen dengan hasil yang memuaskan.

Meskipun bukan timses Bupati Ipuk, sekilas penulis mengamati bahwa figur Bupati Ipuk layak melaju kembali untuk membangun Banyuwangi lebih maju lagi. Figur Bupati Ipuk yang terbuka dan tidak membatasi diri dengan wong cilik secara natural ini jarang dimiliki oleh calon – calon yang sedang bermunculan di media sosial akhir – akhir ini.