Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim Berhasil Ungkap Pelaku Jambret Yang Viral Disosmed

IMG 20240226 WA0067

Surabaya milik-rakyat.com Pelaku jambret sadis yang viral aksinya di Sosial Media (Sosmed) dengan sasaran emak-emak di beberapa wilayah di Jawa Timur, akhirnya berhasil diungkap oleh Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim.

Alhasil, 4 (empat) pelaku yang telah diamankan sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam pengungkapan kasus tersebut. Dari masing-masing identitasnya adalah AL (45 tahun), dan ES (32 tahun), warga Sidoarjo serta MA (41 tahun), dan TN (27 tahun), warga Surabaya.

Keempatnya merupakan Residivis dengan kasus yang sama dan sering meresahkan warga masyarakat Jawa Timur. Dengan modus berpura-pura menanyakan alamat.

“Saat beraksi, komplotan pelaku jambret ini tergolong sangat sadis dalam melakukan aksi kejahatannya kepada para korbannya,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, saat rilis di Gedung Humas Polda Jatim, Senin (26/02/2024).

Baca Juga  Oknum Warga Canga'an Genteng Dilaporkan Kepolsek Genteng Diduga Lakukan Penipuan Dengan Modus Janjikan Masuk PNS Tanpa Tes ( 2 )

“Dengan berpura-pura menanyakan alamat kepada target (korbannya), kemudian mereka tak segan mengambil paksa dengan menarik perhiasan yang melekat di tubuh korban seperti kalung emas hingga korban jatuh tersungkur ke tanah,” Kombes Pol Dirmanto.

Sebagian dari aksi kejahatannya terekam kamera pengawas CCTV dan belakangan ini viral di Sosmed. Selanjutnya, Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, gerak cepat melakukan penangkapan satu-persatu terhadap para tersangka.