Tingkah Yang Bikin Sakit Penyapu Jalan

img 20240528 wa00953862841559310684136

Banyuwangi milikrakyat.com – Walaupun sudah tersedia tempat membuang sampah,tapi masih ada warga yang kurang menyadari membuang sampah dengan seenaknya sendiri.

Melihat ulah warga yang membuang sampah tersebut, Asis hanya bisa mengelus dadanya, “ini yang paling menyakitkan, mengapa dia tak ingin melihat Kotanya bersih”, ucap lelaki 50 tahun itu, anggota pasukan kuning yang tengah dinas di jalan sayu wiwit.

Asis mengaku dinas sebagai pegawai kebersihan di DLH sejak tahun 2011, ia tegas tegas berpendapat masih banyak orang terpelajar dan berkecukupan yang kurang mengindahkan tata tertib mengenai kebersihan lingkungan kotanya.

Seperti warga yang seenaknya membuang sampah begitu saja, padahal mereka tau petugas penyapu jalan sedang membersihkan “kok malah seenaknya membuang sampah bejitu saja”,ujarnya kesal.

Baca Juga  PT Angkutan Sungai Danau Dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Ketapang Memprediksi Puncak Arus Balik H+4 Lebaran

Lebih lanjut Asis mengatakan, padahal sudah berulang kali mengingatkan jangan buang sampah disembarang tempat tuturnya kesal.

Sebagai orang kecil, Asis tak bisa berbuat apa apa terhadap sikap warga yang seenaknya itu. Mengenai jam kerja, sebelumnya ia merasa tidak ada batas ketentuan “pokoknya kalau sudah kelihatan bersih ya pulang” ucapnya pendek.

Tapi sekarang tidak lagi, karna sudah terbagi lokasi dari ujung jalan sayu wiwit sampai jalan DI Panjaitan, kata bapak tiga anak itu, yang mengaku tinggal di lingkungan keradenan, ia sendiri lebih sering turun bekerja dijalan sesudah subuh sekitar pukul 04.30.