TNI AL Siagakan Dua KRI Amankan Selat Bali Jelang Perhelatan WWF

img 20240516 1221447282075510804774547

Banyuwangi milikrakyat.com – TNI AL telah menugaskan dua unit KRI untuk bersiaga di perairan Selat Bali menjelang pelaksanaan World Wide Fund for Nature (WWF) di Nuasa Dua, Bali.

World Wide Fund for Nature (WWF) adalah sebuah organisasi non-pemerintah internasional yang menangani masalah-masalah tentang konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz menjelaskan, pihaknya mendukung pelaksanaan WWF. Menurutnya, Banyuwangi menjadi pangkalan pendukung pelaksaan tersebut.

Terkait WWF kami dari Lanal Banyuwangi sesuai fungsinya, mendukung KRI Yang disiapkan untuk pengamanan di sekitaar Bali,” ujarnya, Sabtu (11/5/2024).

Dua KRI yang ditugaskan dan sudah bersiaga di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi itu, di antaranya KRI I Gusti Ngrah Rai, 332 dan KRI Sultan Hasanuddin 366.

Baca Juga  Program Kampung Nelayan Moderen Banyuwangi Bisa Angkat Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat Pesisir

“Untuk patroli masih di sekitaran perairan Banyuwangi. KRI tentunya perlu bekal ulang dan menyiapkan kondiusi teknis dan lainnya bila ada perintah untuk patrol,” tambahnya.

Kata dia, menjelang perhelatan WWF ini patrol laut akan ditingkatkan dengan penjadwalan acak di sejumlahtitik rawan sepanjang perairan Bali dan Banyuwangi.

“Tentu saja kami akan bersinergi dengan instansi lain untuk pengamanan yang efektif,” pungkasnya.

Sementara itu jajaran Polri juga mengecek pengamanan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Sebab Banyuwangi merupakan daerah penyangga Bali.