Truk Ekspedisi Terbakar Di Tol Pemalang-Batang

Truk Ekspedisi Terbakar Di Tol Pemalang-Batang

Pemalang Milik-rakyat.com Truk Ekspedisi Terbakar Di Tol Pemalang-Batang, Detik-detik menegangkan terjadi di Jalan Tol Pemalang-Batang KM 306A, Jawa Tengah, pada Minggu (23/6/2024) malam.

Sebuah truk ekspedisi terbakar hebat, menimbulkan kepanikan para pengguna jalan tol.Dalam video amatir warga, sebuah truk ekspedisi terbakar di Kilometer 306A arah Jakarta ke Semarang.

Api dengan cepat melahap isi truk paket dari Jakarta ke Surabaya hingga tak bersisa.

Kronologi Truk Ekspedisi TerbakarMenurut keterangan pengemudi truk, Muhamad Cholili, api berasal dari tumpukan barang paketan yang tersimpan di dalam box truk tersebut. Truk tronton yang dibawanya dari Jakarta dengan tujuan ke Surabaya, pada saat mau berangkat sudah di cek kondisi kendaraannya tidak ada mengalami kendala apapun.

Baca Juga  KM.AVEN SELON Diduga Sengaja Memanipulasi Surat Ijin Berlayar Serta Data ABK

Sementara itu, Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatikha Handiska, api berasal dari dalam box paket sebelah kiri. Setelah dicek, api sudah menyebar dan membuat semua barang paket di dalam box terbakar.

Kebakaran truk sempat membuat arus lalu lintas arah Jakarta ke Semarang terhambat selama satu jam karena proses pemadaman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.Selama proses pemadaman, jalur Km 306 jalur A arah Jakarta- Semarang ditutup sementara. Untuk mempermudah proses pemadaman dan keselamatan pengguna jalan tol lainnya, kata Yovan

“Saat dilokasi lebih tepatnya di Km 305, sopir melihat ada asap pada sisi kanan belakang mobil. Kemudian Pengemudi menghentikan kendaraanya pada Km 306 dan mengecek seluruh badan mobil termasuk lampu dan radiator, namun hasilnya nihil,” kata Kapolres saat dihubungi awak media.