Wakil Ketua Dprd Banyuwang ” Rulyono” Dorong Pudam Kembangkan Bisnis Air Minum Kemasan

img 20240518 wa05887888163630251475216

Banyuwangi milik-rakyat.com Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono mendorong Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) setempat untuk berinovasi.

Politisi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi itu mengusulkan gagasan agar PUDAM mengembangkan produk air minum dalam kemasan.

Langkah ini dinilai penting untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) serta memberikan pilihan air minum berkualitas kepada masyarakat. Menurutnya, inovasi ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

“PUDAM memiliki potensi besar untuk mengembangkan produk air minum kemasan. Selain meningkatkan pendapatan, hal ini juga dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal,” ujar Ruly, Jumat (17/5/2024).
Ruli menyebut, Banyuwangi kaya akan sumber daya air. Peluang inilah yang diharapkan bisa dibidik PUDAM untuk meningkatkan daya saing Banyuwangi di berbagai sektor.

Baca Juga  3.700 Pasukan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi Di Banyuwangi

Terlebih, kata dia, saat ini sudah ada regulasi yang mengatur. Banyuwangi memiliki Perda Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang telah disahkan pada 2023 lalu.

“Produk air minum kemasan dari PUDAM bisa menjadi salah satu produk unggulan daerah. Kami optimis, selain bisa dipasarkan tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga nasional,” ungkapnya.
Menurut Ruli, dari segi pangsa pasar air minum kemasan yang nantinya dengan brand atau merek Banyuwangi bisa dijual baik pada kegiatan pemerintah seperti rapat, masyarakat, juga bisa menjangkau kawasan wisata.