Warga Binaan Santri Ikuti Pengajian Rutin Agama Islam di Masjid At – Taqwa Lapas Banyuwangi

Warga Binaan Santri Ikuti Pengajian Rutin Agama Islam di Masjid At – Taqwa Lapas Banyuwangi

Banyuwangi milik-rakyat.com Sebanyak 50 orang Warga Binaan Santri Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur melaksanakan giat rutinan mendengarkan Kajian Agama Islam di Masjid At – Taqwa Lapas Kelas IIA Banyuwangi, pada Rabu (03/07/2024) pagi.

IMG 20240703 WA0097

Pengajian rutin dilaksanakan setelah Sholat Sunnah Dhuha berjamaah yang juga sudah menjadi rutinan wajib program pembinaan kerohanian.

IMG 20240703 WA0099

Agus Wahono selaku Kepala Lapas Kelas IIA Banyuwangi telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang bertujuan untuk mendatangkan pengkaji / penceramah baik pria maupun wanita yang pelaksanaannya setiap hari Selasa dan Jum’at dalam sepekan.

“Program – program pembinaan kerohanian yang telah dibentuk secara matang dapat dilaksanakan dengan seksama oleh seluruh warga binaan muslim khususnya warga binaan santri,” ujar Agus.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Kepala Badan Strategi dan Kebijakan KEMENKUMHAM Ke Lapas Banyuwangi

Agus menyebut, pengajian rutin juga dilaksanakan di Musholla Al–Hidayah Blok Barat serta Musholla An–Nisa Blok Wanita.

“Harapan kedepannya adalah untuk mendorong Warga Binaan khususnya santri dapat menyerap ilmu yang diberikan serta mampu diimplementasikan di kehidupan bermasyarakat saat bebas nanti,” terangnya.(Red/Ipul/Team Jatim-Banyuwangi)