Yuk Nikmati Wisata Lengkap Di Sepekan Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi

Yuk Nikmati Wisata Lengkap Di Sepekan Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi

Banyuwangi milik-rakyat.com Destinasi Agro Wisata Tamansuruh (AWT) Banyuwangi pada pekan ini menghadirkan beraneka ragam event menarik. Selama satu pekan, mulai 26 Juni hingga 7 Juli 2024, destinasi wisata yang berada di lereng Gunung Ijen ini menyajikan atraksi wisata paket lengkap. Mulai dari seni budaya, arsitektur, fashion, edukasi, pertanian, olahraga dan lainnya.

“Mengunjungi AWT pekan ini kita akan berwisata paket lengkap. Banyak atraksi wisata yang disajikan. Ada pertunjukan seni budaya, pameran arsitektur, hingga pameran lukisan yang dihadirkan di sebuah wisata alam dengan panorama Gunung Ijen,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat membuka Sepekan di AWT, pada Rabu (26/06/2024).

Selain disuguhkan aneka atraksi, pengunjung bisa menikmati suasana Agro Wisata Tamansuruh yang merupakan destinasi wisata berbasis pertanian di lahan seluas 10,5 hektar. Pengunjung bisa menikmati udara segar khas pegunungan, sambil melihat hamparan berbagai aneka tanaman bunga beraneka warna serta sayuran yang menyegarkan mata.

Baca Juga  Dinas perpustakaan kabupaten Pemalang Adakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Tahun 2024

Terletak di lereng Gunung Ijen, tepatnya di di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, destinasi yang telah direvitalisasi dengan dukungan Kementerian PUPR itu menyuguhkan pemandangan pegunungan Ijen dan Selat Bali dari ketinggian sekitar 450 mdpl. Eksotisme pemandangan tersebut bisa dirasakan saat pengunjung berada di aula besar yang dikelilingi kolam air di tengah kawasan tersebut.